Friday, May 4, 2007

Marketing dengan Blogs - Part I

Para marketers menganggap bahwa blog adalah cara terbaik untuk berkomunikasi dengan para audience mereka. Siapa saja yang mempunyai sesuatu untuk dijual atau ide untuk dipromosikan dapat merasakan manfaat dengan menggunakan blog.

Bahkan perusahaan besar seperti Nike menggunakan blog untuk membangun Brand. Microsoft juga menggunakan blog untuk berkomunikasi dengan komunitas developernya.

Blog mempunyai banyak keunggulan, mudah diinstall dan hanya membutuhkan sedikit bahkan tidak sama sekali keahlian tehnikal. Membuat sebuah blog lebih mudah ketimbang harus membuat suatu website.

Siapa saja bisa membuat blog.Tidak masalah apakah anda seorang enterpreneur, perorangan, konsultan, pengarang buku, pebisnis, pembuat film, aktor, model, ibu rumah tangga - ataupun seseorang yang ingin mempromosikan skill individu, bakat atau hobi mereka. Ada banyak sekali potensi dalam menggunakan blog untuk mempromosikan bisnis anda.

Dengan blog anda dapat membuat suatu content yang mana disukai oleh search engine, dan saling bertukar link dengan sesama blogger yang menulis topik yang sama dengan anda. Inilah yang menjadikan blog alat yang sangat bagus untuk mendapatkan high rangking dari search engine. Blog juga dapat memberikan respon dengan seketika dari para pembaca dan pelanggan anda sehingga anda dapat memberikan feedback dan tanggapan yang lebih baik terhadap keinginan pasar.

That's why blogs are excellent tools for marketing.

No comments: